Minggu, 29 Januari 2012

Cara Kilat Hilangkan Lemak Perut

Perutmu gendut sampe dikira hamil? hahaha itu yg sekarang terjadi pada diriku..makanya ta postingkan artikel ini utk aq and kamu belajar bersama..goosshh i wanna have a sexy stomach, wkwkwk

Gemuk pada umumnya dikarenakan lemak yang menumpuk terlalu banyak di bagian tubuh. Biasanya lemak yang sering banyak menumpuk di bagian perut. Hal tersebut wajar terjadi karena perut merupakan bagian yang susah membakar lemak. Pada umumnya bagian yang mudah untuk menghilangkan lemak adalah paha dan lengan. Sebab bagian tersebut sering kita gunakan untuk bergerak.

Dalam penelitian membuktikan bahwa orang yang memiliki perut bebas lemak beresiko gangguan jantung lebih kecil 72% dan serangan stroke hanya 41%, dibandingkan pemilik perut yang berlemak. Banyak orang ingin memiliki tubuh yang langsing tanpa lemak. Hal tersebut terbukti di amreika telah banyak orang ingin menghilangkan lemak dari tubuhnya walaupun merogoh kocek yang lumayan banyak.

Di amerika sendiri, orang-orang menggunakan cara terapi suntik Human Growth Hormon (HGH). Tapi bagi anda yang ingin mengecilkan perutnya dengan cara alami atau tidak merogoh kocek yang dalam. Mungkin cara berikut dapat membantu anda dalam menangani lemak pada perut.


Anda harus lebih sering makan

Jangan terlalu senang atau curiga dulu! Makan sesering mungkin ini disertai dengan pengurangan porsi. Makanlah 5-6 kali dalam sehari dengan porsi kecil, karena hal ini akan membuat Anda selalu terisi dan tidak makan terlalu banyak. Selain itu, sering makan juga baik buat sistem metabolisme tubuh kita. inget low yaa.. yang namanya diet itu bukan puasa gak makan apa2, tapi mengatur jenis asupan makanan dan mengatur pola makan setiap hari.

Jangan abaikan sarapan

Jika Anda tak mengisi perut setelah berjam-jam kosong karena waktu tidur semalam, maka perut akan mendapat sinyal 'lapar'. Dan ini tidak baik buat proses metabolisme. Jika proses tak lancar dan terganggu, maka hanya sedikit kalori saja yang bakal terbakar jadi percuma olah raga macam2 kalo perut lapar. sarapanlah secukupnya dengan mengurangi asupan gula.. makan sereal jg oke kok.

Pilih menu makanan dengan hati-hati

Cobalah makan makanan yang mengandung serat (karena serat baik untuk memperlancar proses pembakaran dalam tubuh), seperti beras merah, gandum, sayuran, buah, susu skim, ayam dan daging bebas lemak, seafood, dan putih telur. Sebaliknya, hindari konsumsi makanan 'gudang lemak' seperti pizza, burger, gorengan, kue-kue, dan gula. Buat yg lagi ngurangi lemak minyak adalah musuh utama, haram utk dikonsumsi..hahah (kecuali minyak zaitun)

Makanlah perlahan

Biasakan untuk menyuapkan sedikit demi sedikit makanan ke dalam mulut lalu kunyah perlahan secara berkali-kali. Ini akan mencegah Anda makan banyak dan bisa meringankan kerja pencernaan lambung.


 Kurangi Konsumsi Gula

Menurut Jorge Cruise, penulis buku ‘The Belly Fat Cure’, mengurangi konsumsi gula akan menjaga tingkat insulin dalam tubuh tetap rendah dan juga menjaga tingkat glukagon tinggi. Glukagon adalah hormon yang membantu melawan lemak perut, sehingga lemak tidak semakin menumpuk di area perut Anda.

Lakukan olahraga

Penulis buku ‘The Body You Want in the Time You Have’, Myatt Murphy, mengatakan bahwa menurunkan berat badan yang efektif adalah dengan melakukan diet pada urutan pertama. Sedangkan urutan kedua, harus diisi dengan olahraga kardio dan latihan otot perut di urutan terakhir.“Lakukan latihan ini dan berat badan Anda akan turun secara peralahan, satu hingga dua pound (0,45 hingga 0,91 kilogram) dalam seminggu,” ujar Murphy, seperti dikutip dari health.

Murphy juga menganjurkan agar meluangkan 60 menit dalam sehari untuk menyiapkan makanan yang sehat. Melakukan olahraga kardio seperti jogging, lari, sepeda atau berenang selama 20 menit sehari, tiga hingga lima kali dalam seminggu juga ia sarankan. Lakukan pula latihan beban selama 15 menit sehari, tiga kali dalam seminggu. Jika diet dan latihan tersebut sudah Anda lakukan, barulah lakukan sit ups lima menit sehari, tiga hari dalam seminggu.

Jalan kaki, jogging, aerobik, dan bersepeda merupakan pilihan olahraga terbaik yang bisa membuat perut jadi kurus. Jika Anda berolahraga sebelum sarapan, maka lemak dalam tubuhlah yang akan terbakar, karena belum ada pemasukan makanan dalam lambung. Ini bagus sekali untuk perampingan perut.

Minum, minum, dan minum lagi

Menjaga tubuh tetap dalam keadaan hidrasi merupakan salah satu hal penting untuk melunturkan lemak dalam perut. Karena jika Anda dehidrasi, maka liver takkan bekerja maksimal dan proses pembakaran pun jadi kurang efektif. Minumlah banyak air dan juga green tea yang bisa menetralkan efek dari makanan berlemak.


Tidurlah lebih

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak cukup tidur memiliki peluang 70% lebih tinggi obesitas. Jika Anda tidur kurang dari 7-8 jam per malam, Anda akan menemukan kesulitan untuk bersemangat dan berenergi pada keesokan harinya. Tak hanya mempengaruhi kinerja, namun juga nafsu makan Anda. Itu juga memberi alasan mengapa orang yang tidurnya lebih sedikit, cenderung juga makan banyak. Studi menemukan bahwa seseorang yang selalu/ sering dalam keadaan lelah cenderung memiliki metabolisme yang lambat. Dengan kurangnya jam tidur, tubuh akan kehilangan kemampuan untuk memproduksi insulin, yang bertanggung jawab untuk mengendalikan kadar gula darah. Ini pula yang menyebabkan deposit lemak dalam tubuh sebagai tingkat gula tidak diatur dengan benar.Jadi, pastikan Anda tidur cukup dan nyenyak tiap malam.


Kurangi konsumsi alkohol

Alkohol berefek ke liver, karena mengkonsumsi minuman beralkohol dapat memperlambat proses pembakaran di dalam tubuh. Sewaktu-waktu jika ingin minum atau sedang dalam perjamuan, maka pilihlah segelas anggur merah, bukan karena rendah karbohidrat saja, namun anggur merah juga mengandung manfaat positif lainnya.

Hindari Kue dengan Label ‘Sugar Free’
Direktur olahraga dan nutrisi di Universitas Pittsburgh Medical Center, Leslie Bonci, mengatakan bahwa kebanyakan kue dengan label ‘sugar free’ dimaniskan dengan sugar alcohols atau disebut juga polyol yang dapat menyebabkan gas dan kembung. Untuk menghindarinya, jangan membeli kudapan yang mengandung kandungan berakhiran “-ol” seperti sorbitol, lactitol dan maltitol. Anda bisa memilih kudapan bebas gula lainnya seperti sucralose (splenda) dan aspartame (NutraSweet) yang tidak mempunyai efek kembung. Hanya saja, kalori yang dikandung hampir sama dengan gula biasa.

Pilihlah jalan yang panjang

Hindari jalan pintas! Untuk meningkatkan gerak tubuh dan metabolisme tubuh, maka pilihlah jalan yang lebih panjang, memutar, naik tangga, dan lain-lain. Terutama kalo di ujung sana ada cewek yang cantik ato cow yang ganteng..gombal dikit, curi-curi pandang juga gak apa2 kok. hehehe

Kurangi konsumsi garam

Garam menahan air dalam lambung. Ini membuat perut kelihatan buncit. Junk food merupakan makanan yang terkenal kaya akan garam. Demikian juga dengan keripik asin. So, leave it!

Diet
Penting untuk anda makan makanan bebas lemak untuk mengurangi lemak perut anda. Hindari mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi atau nilai kalori yang tinggi. Di sisi lain, makanan kaya protein baik untuk tubuh anda dan sangat dianjurkan. Diet anda juga harus terdiri dari atas banyak air. Ini akan membantu tubuh untuk menghilangkan lemak perut anda lebih efektif.
Diet yang tepat bukan berarti anda harus makan lebih sedikit makanan. Bahkan anda biasanya harus mengkonsumsi lebih banyak makanan agar memungkinkan tubuh anda untuk mengimbangi meningkatnya porsi latihan. Tanpa konsumsi makanan yang tepat tubuh anda mungkin menjadi lemah, dan mungkin akan mengalami sejumlah penyakit.

Hindari stres

Stres bisa menaikkan berat badan. Bukan hanya karena kita jadi lebih plong untuk makan lebih banyak, namun saat tubuh mendeteksi adanya stres, maka banyak hormon dilepaskan sehingga kerja metabolisme terpengaruhi. Stres menggagalkan perampingan perut.

Tetaplah semangat

Milikilah pikiran positif dan menyenangkan yang membuat Anda tetap bersemangat. Enjoy with ur life..Lupakan masa lalu, terutama hal-hal yang menimbulkan kesedihan. Maafkan diri sendiri dan orang lain. Ampuni mereka yang bersalah sama kamu, jangan mendendam. Ibaratnya sampah yang menumpuk di halaman belakang rumah, kalo tidak dibuang akan merusak lingkungan dan baunya sampai masuk kerumah, demikian dengan kebencian yang memendam dalam hati. Penelitian mengatakan orang yang memiliki persoalan hati akan lebih banyak terkena penyakit kanker dan stroke.

Bersyukurlah untuk keberadaan diri Anda. Ada pepatah You Are what You Are. Nikmatilah keindahan di sekitar Anda. Sikap mental positif ini akan berpengaruh pada hormon yang diproduksi oleh tubuh. Jadi, berikan selalu sinyal positif pada tubuh Anda.

waah..kayakny segitu dulu deh, kebanyakan juga takutnya gak bisa dijalani..semoga perut kita semua ramping kayak artis2 Korea itu yaa..hahahaha.

SeeYaaa..

Diambil dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar